Khotbah Jumat Hari Ini

Siang ini rencananya pengen beli gado-gado buat makan siang. Sayangnya ngantri, jadi saya malas nunggu dan melipir ke warung makan Padang terdekat. Nah kebetulan, warung makan Padang ini bersebelahan dengan masjid, jadi tentu saja khotbah Jumat dapat terdengar dengan jelas.

Sembari menikmati makan siang, saya ikut mendengarkan khotbah yang juga tidak kalah “nikmat”. Kutipan-kutipan khotbah tersebut, antara lain:

  • “Sebaik-baiknya kafir, dia itu musuh Allah. Tapi sejahat-jahatnya Muslim, dia tetap sahabat Allah. Masih mau pilih pemimpin kafir?”
  • “Tanggung jawab tuh lu pade yang milih kafir, kulup Ahok. Sekarang kita punya gubernur kafir.. trus si itu kafir… trus presiden pro komunis. Banyak yang di PHK, penguasa Cina jadi bos. Wah tinggal tunggu nasib aja nanti kalo kita juga punya presiden kafir. Bisa habis kita sodara-sodara”
  • “Coba liat itu waktu mesjid di Aceh dibakar… itu kafir pada diem… nah sebentar lagi Hari Natal….”
  • “Indonesia itu kacau karena presidennya gila. Soekarno gila wanita, Soeharto gila kekuasaan, Habibie gila pesawat, Gus Dur gila jalan2, Megawati gila jual aset negara, dst dst…”
  • “Lihat homoseksual udah legal dimana-mana…. cuma manusia yang homoseks saudara-saudara, bintanang mana ada?”

Sayang waktu makan saya ngga bawa HP (ditinggal di kantor, lagi di-charge), dan sang khatib ngomongnya agak cepet. Jadi catatan diatas gak 100% akurat kata per kata, kalimat per kalimat. Tapi ya begitulah kira-kira gambarannya.

Eniwei simpulan (sementara) saya sih: khatibnya insecure dan kurang banyak baca :p

Lain kali kalo makan disini harus bawa HP yah, direkam trus upload ke YouTube. Lumayan buat lucu-lucuan :p

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply